Tentang ku dan kalian

Pernah kah merasa hidup sudah tak adil lagi? Atau ingin mati? Bahkan sampai memarahi sang Pencipta? Kalau tidak, jangan hinggap itu semua pada dirimu. Atau bila jawaban iya, mungkin kita memiliki kesamaan tapi kau harus selalu beristigfar, bertaubat meminta ampun pada sang Pencipta. Karen a apa? Kalau kau mau tahu dan menelusuri hidup ini ternyata banyak orang yang tak sebahagia dirimu, bahkan mereka menutupi dan terlihat bahagia di depan orang lain. Caranya bagaimana, bukalah hatimu untuk menerima orang baru, pergilah dari titik nyaman atau zona dimana kamu merasa hidup itu hanya ada kamu dan orang sekitar yang kau kenal, karena perkenalan itu begitu menarik. Pasti kalian melihat sosok yang hebat dan kuat serta penuh senyuman tak pernah merasa sedih, galau atau bahkan tak pernah melakukan kesalahan. Nyatanya salah mereka pun pernah merasakan hal yang sama bahkan terpuruk melebihi kita, karena sang Pencipta tahu kemampuan umatnya seperti apa, dan akan diberikan suatu ujian yang memang ia mampu lalui. Ucap syukur (insyaAllah) selalu dipanjatkan untuk sang Pencipta, karena aku masih dapat melihat sosok yang dulu aku anggap biasa saja yang padahal ia begitu sangat luar biasa dalam hidupku, entah kenapa aku selalu meneteskan air mata, atau membendung air ini dikelopak. Jarak yang tak jauh dilalui, tak pernah terbuka sepenuhnya pada siapapun bahkan orang terdekat karena aku masih memiliki trauma yang tak bisa kuungkapkan, entah itu phobia atau apa. Aku memiliki sebuah keluarga yang kecil tak seperti keluarga lainnya karena dalam keluarga besar aku adalah keluarga yang kecil. Beberapa waktu perjalanan saat aku sudah mengerti dan memahami tentang dunia ini walau hanya secuil karena bila besar hanya sang Pencpta yang mengetahuinya, aku hanya umat yang merasakan alam yang fana dan tak kekal ini. Begitu sedih dengan diri sendiri tak dapat membagakan apalagi suka membuat beberapa bersedih apalagi orang yang sangat berperan bagi hidup ini, entah harus membalas dengan apa. Karena semua tak mungkin dapat terbalaskan. Hanya memberikan yang terbaik dan doa yang sangat dan amat tulus dalam sujud. Tak pernah ada yang tahu usia di alam ini akan sampai kapan, memberikan amal yang terbaik dan ikhlas mungkin itu tabungan untuk berpindah alam. Itulah yang selalu diucapkan tak pernah lupa oleh sang hero dan pendampingnya. Sering, saat sendiri hingga air tak terbendung apa yang harus kulakukan, siapkah aku atau kuatkah aku seperti orang yang ada disekelilingku yang sudah tak memiliki mereka? Begitu kuat, dapat tersenyum bahagia bahkan berbagi hal apapun. Jujur aku belajar dari kalian bahkanwalau  beribu terimakasih pun tak cukup untuk ilmu yang kalian berikan padaku, pasti kalian tak merasa berbagi tapi saat kalian bercerita atau aku dapat dekat dengan kalian dan kalian dapat dekat dengaku itulah hal yang tak pernah rela untuk memutuskan pegangan erat ini. Bukan aku tak mau bercerita bagaimana keadaanku tapi seperti yang aku bilang ada ketakutan yang mungkin ini semacam phobia. Banyak cerita yang mungkin tak pernah aku rasakan bahkan aku alami, tapi beberapa saat kemudian. Ya saat ini, semua hadir di lingkunganku, bahkan aku bingung harus bagaimana, tapi aku hanya dapat memberikan bahu, dorangan dan senyuman untuk menyemangati, bahwa kamu tak sendiri, kamu dapat memeluk atau bahkan telinga ini menunggu untuk bercerita atau celotehan tentang hari-harimu. Percayalah aku, karena saat kau percaya semua tak label atau apapun karena akan berjalan dengan semestinya. Selalu bersyukur dan tersenyum sahabat, karena bila kau tahu lebih dalam ternyata bukan hanya kita , serta kita tak sendiri. Peluklah dan huubungin mereka yang berharga yanng pasti yang tahu tentang sejarah kita.

Leave a Reply

