Seorang insan

Beberapa hari atau bahkan lampau, seorang insan menulis…

Kenapa dada begitu sesak? Apa memang ini yang dirasakan oleh setiap insan? Atau hanya itu perasaan yang berlebihan? Berawal dari mengenal dan pada akhirnya tertarik. Tak mudah dapat merasakan hal seperti ini oleh seorang insan. Tapi apa boleh buat? Hanya bersyukur pada sang Raja semesta akan rasa ini. Tapi apa masih berani untuk mencintai dan dapat dicintai pada sosok yang tak mencintai seutuhnya? Bahkan sosok yg dikagumi (?) menyukai seseorang yang dipuja dan dirindukannya bukanlah ia tapi sosok lain.
Hanya dapat mendoakannya agar bahagia dan mendapatkan sosok yg dipuja. Mungkin seorang insan pernah melakukan hal yang salah, setelaha itu ia banyak belajar dan tanpa disadari sikecil yang bernama hati itu tumbuh. Tapi perjalanan ia menyadarinya bahwa dia ada lebih dari satu sosok, banyak yang mengagumi, banyak yang menyayangi. Tak dapat berbuat seorang insan. Tak dapat berkata. Yang dilakukan menjauh perlahan, melakukan kesibukan, dan diam ia menangis. Tak tahu apa yang dirasa begitu sakit. Sakitnya membuat sesak.

Saat itulah ia merindukan masa lalu. apa begitu egois? Saat seorang insan merindukan dua sosok.  Hati itu terbagi dengan dua. Dengannya dan dia. Entah antara mereka atau ada sosok lain yang diberikan pada sang Raja semesta. Entahlah semua misteri bagi seorang insan. Ingin menangis, marah tapi yang dapat dilakukan hanya diam, tertawa,melihat dan akhirnya bermimpi.

Sang Raja Semesta, jujur aku tak paham yang kamu buat ini, apakah Kau sengaja? Atau ini pembelajaran untuk seorang insan? Apa yang harus dilakukannya, jujur? Berdoa?atau hanya menangis?

Seorang insan yang tak punya nyali, yang diam dan akhirnya ia mengetahuiperlahan tentang sosok dia. Yang hanya dapat berdiam dan merenung.

Sang Raja Semesta, ada permintaan dari seorang insan saat berdoa ia berkata “…berikanlah sosok yang akan menjadi sosok yang dapat menyayangi anak seperti teman, sahabat, keluarga,lawan dan orang tua yang dibanggakan…”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s